Galian C diduga ilegal menggunakan alat berat

“Semua galian C di aliran Sei Asahan yang beroperasi tidak satupun memiliki izin, baik dari Provinsi maupun Pemko Tanjungbalai, dan ini sudah berlangsung selama satu tahun,…”

Asahan-Intipnews.com:Aktivitas galian C diduga ilegal di Lingkungan 4 Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar, Pemerintah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara merusak jalan masyarakat.

Jalan hancur akibat lalulalang puluhan truk mengangkut pasir dari galian C diduga illegal tersebut. Kondisi jalan masyarakat setempat rusak parah, berlubang-lubang seperti kubangan kerbau dan hancur.

Dari investigasi reporting Intipnews.com yang dilakukan sejak Senin 21 September 2020, masyarakat resah dengan adanya galian C yang diduga ilegal itu. Menurut warga yang tidak ingin namanya di-publish, galian C itu terkesan tidak tersentuh hukum, mengeruk, menghisap dan mengangkut pasir tanpa izin dengan menggunakan alat berat.

Pemilik usaha galian C terindikasi ilegal ini, santer disebut-sebut AN, RD dan PA yang menjalankan bisnis menurut warga ditengarai semena-mena tanpa gangguan, sudah setahun lebih. Saat ditanya awak media bagaimana galian C ilegal bisa beroperasi dan merusak parah jalan masyarakat, tidak seorang pun mau bicara. Kecuali membisu, acuh dan berlalu.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini