Gegara Ambil Brondol Sawit, 3 Satpam Bunuh Gadis Belia

132
tersangka RS, DA,SH yang bersama-sama diduga membunuh Novita

Wartawan Asahan Dolly Simbolon juga melaporkan ZC ditangkap saat transaksi narkoba di Sei Dadap. Wartawan Batu Bara Muhamad Amin mengungkap kurir sabu ZP alias Pa dibekuk polisi,…

Asahan-Intipnews.com:Polres Asahan meringkus 3 pria tersangka pelaku pembunuhan gadis belia Novita Sari [14] alias Pirang, warga Dusun 18 Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Selasa 10 Maret 2020.

Para tersangka merupakan petugas keamanan [Satpam] perusahaan perkebunan swasta PT CSIL. “Ada tiga tersangka yang kita amankan. Ketiganya, diduga pelaku pembunuhan atas korban Novita Sari,” kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Rabu 11 Maret 2020.

Wartawan Intipnews.com dari Asahan, Sumatera Utara Dolly Simbolon melaporkan Ketiga tersangka itu inisial RS [44], warga Dusun 3 Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang, DA [38], warga Dusun 2 Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, dan SH [54], warga Desa Pembangunan Kecamatan Sei Kepayang.

AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengungkapan, motif para tersangka menghabisi korban gadis belia karena sakit hati. Pasalnya, mereka telah mengingatkan korban untuk tidak mengambil brondolan buah sawit di areal perkebunan PT CSIL.

Alih-alih, kata tersangka, korban justru melawan melontarkan kata-kata kasar. RS lalu mencekik leher korban dan membantingnya ke tanah. Lalu tersangka DA mengambil batu dan memukulkannya ke dagu korban.

Tindakan dua temannya itu diikuti SH memukul korban dengan pelepah sawit. Tidak samai di situ, SH menyeret korban dan memasukkan ke dalam parit. Dari para tersangka di lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 pasang sandal korban.

Juga barang buki batu yang digunakan untuk memukul korban, 3 unit handphone, 1 unit sepedamotor milik korban dan 3 unit sepedamotor milik para tersangka. Kasus terungkap, berawal ditemukan jasad korban Novita bersama sepedamotor Yamaha Vixion yang biasa digunakan korban untuk mencari buah sawit brondolan.