Bupati Sergai H Siekirman [tengah] Bersama Roman

Sergai-Intipnews.com:Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan, Pemerintah Kabupaten [Pebkab] Serdangbedagai [Serga], Sumatera Utara, baru-baru ini, membedah rumah Roman [42] seorang penyandang disabilitas yang mengalami kelumpuhan puluhan tahun.

Roman warga Dusun 4 Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin, menurut Bupati Sergai H Soekirman, dapat menempati rumah baru setelah mendapatkan program bedah rumah dari Pemkab Sergai melalui Gerakan Empati Masyarakat Sakit (Gemas] dari Dinas Kesehatan Sergai.

“Ini merupakan tugas pemerintah, salah satunya mengimplementasikan program Gemas. Selain itu ada tugas pemerintahan dan pembangunan,” kata Soekirman didampingi Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, Kapus, dan Kades Kuala Lama saat peresmian bedah rumah untuk penyandang disabilitas, Roman.

Atas kepedulian ini Pemkab Sergai melalui program Gemas mendonasikan sebuah rumah kecil beserta semua fasilitasnya kepada Roman. Bupati Soekirman berharap, kepada masyarakat Sergai jika memang ada warga yang sakit jangan ada yang disembunyikan.

*Laporan M Yamnin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini