Bobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu [putri Presiden Joko Widodo]. Foto Istimewa

“Ke depan akan kita komunikasikan siapa yang akan menjadi pendamping Bobby Nasution,” tutur Doli. Berikut 16 calon Pasangan kepala daerah diusung Golkar…

Medan-Intipnews.com:Ada 158 nama yang diumumkan Golkar secara nasional, 16 di antaranya ada di Sumatra Utara [Sumut]. “Selama dua minggu terakhir Golkar melakukan rapat intens. Tim Pilkada Partai Golkar sudah memutuskan untuk 158 daerah se Indonesia, 16 diantaranya ada di Sumut,” ujar Pelaksana Tugas [Plt] Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia, Jumat [17/7]

Golkar mengumumkan nama bakal calon kepala daerah yang akan didukung dalam Pilkada serentak Desember mendatang. Golkar tetap komitmen dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan.

Doli mengatakan partainya tetap komitmen mendukung Menantu Presiden Joko Widodo untuk maju dalam Pilkda Medan. Golkar menambah amunisi Bobby untuk bertarung di Pilkada Medan setelah dia juga mendapat dukungan Nasdem yang disampaikan secara lisan oleh KetuaUmum Surya Paloh dalam safari ke  Medan beberapa waktu lalu.

“Ke depan akan kita komunikasi siapa yang akan menjadi pendamping pak
Bobby,” tutur Doli. Sementara itu, PDI Perjuangan belum juga menentukan arah dukungan di Pilkada Medan.

Kemungkinan PDI Perjuangan masih mempertimbangkan antara mendukung anak presiden atau petahana Akhyar Nasution yang juga merupakan kader partai berlambang Banteng moncong putih itu. PDI Perjuangan rencananya akan mengumumkan arah dukungan  akhir Juli 2020.

Bobby Naasution saat berkunjung ke Sanggar Senirupa Indinesia Simpassri di Medan, didampipingi Pimpinan Simpassri Fuad Erdansyah [Kanan]
Sejumlah 16 bakal pasangan calon yang didukung Golkar adalah nama-nama yang
sudah melewati berbagai tahapan penjaringan.Menurut Doli, dalam 10 hari ke depan para calon yang didukung akan mendapat surat tugas. Mereka juga akan melakukan survei lanjutan.

“Setelah itu hasilnya akan kita petakan lagi,” ungkap Doli.Sejumlah 16 daftar pasangan calon Kepala Daerah yang akan Diusung Partai Golkar di Pilkada serentak 2020 dalah, 1. Kabupaten Karo: Kena Ukur Karo Jambi Surbakti – Paulus Sitepu.

2, Kota Binjai : Juliadi – Amir Hamzah, 3. Kabupaten Asahan: Surya – Taufik Zainal Abidin, 4. Kabupaten Sergai: Dharma Wijaya – Adlin Umar Yusri Tambunan, 5. Kabupaten Toba Samosir: Darwin Siagian – Hulman Sitorus.

6. Kabupaten Samosir: Vandiko Timotius Gultom – Martua Sitanggang. 7. Kota Pematang Siantar: Asner Silalahi – Susanti Dewayani, 8. Kota Gunungsitoli: Lakhomizaro Zebua – Sowa’a Laoli, 9. Kota Sibolga: Bahdin Nur Tandjung – Edi Polo Sitanggang, 10. Kabupaten Nias Utara: Marselinus Ingati Nazara – Putra Jaya Zega.

11. Kabupaten Pakpak Bharat: Franch Bernhard Tumanggor – Mutsyuhito Solin, 12. Kota Tanjungbalai: Syahrial – Waris, 13. Kabupaten Labuhanbatu: Andi Suhaimi Dalimunthe – Faisal Amri, 14. Kabupaten Simalungun: Radiapoh Hasiholan Sinaga – Sonny Waldi, 15. Kabupaten Mandailing Natal: Dahlan Hasan Nasution – Aswin Parinduri, 16. Kabupaten Nias Barat:. *Idt

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini