Binjai-Intipnews.com:Plt Ketua Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menyerahkan formulir B.1-KWK sebagai syarat pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, kepada pasangan balon H Juliadi S.Pd, MM-Drs H Amir Hamzah.MAP, Rabu 2 September 2020 di aula kantor Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Penyerahan Formulir B.1-KWK untuk Paslon yang mengusung tagline “Berjamaah” tersebut didampingi Ketua DPD Partai Golkar Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra dan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kota Binjai H Zainuddin Purba SH.

H Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengemukakan , Partai Golkar sudah melewati beberapa proses dan tahapan yang cukup panjang untuk penjaringan balon. Prosesnya memerlukan waktu satu tahun serta melalui 5 tahapan.

Di antaranya tahapan penjaringan, nominasi, memberikan surat tugas/ penetapan pasangan calon dan menerbitkan B.1-KWK,” ucap Ahmad Doli. “Pada Pilkada serentak 9 Desember nanti diikuti 270 Daerah se-Indonesia, sejumlah 244 daerah Kader Golkar yang siap maju dan bertarung di pesta demokrasi,” ungkapnya.

Masih Ahmad Doli mengungkap, “Kita punya 21 dari 23 kabupaten/ kota) yang ikut Pilkada Sumut dan insya Allah menjadi lumbung suara Partai Golkar. Provinsi Sumatera Utara, merupakan salah satu yang diharapkan menjadi kontribusi di Pusat. Mempunyai target 80 Persen untuk menang.”

Hari ini, lanjut Doli, DPP mengeluarkan Surat instruksi kepada DPD, untuk mendaftarkan dan mengurus administrasinya. “Bagi yang tidak mematuhi instruksi itu, untuk sementara diparkirkan dulu,” tutur Ahmad Doli, yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Nanti, tukas Doli, akan ada surat instruksi sampai tingkat kelurahan untuk turun dengan tujuan memilih jagoan Partai Golkar. “Tolong jaga nama baik dan kepercayaan Partai Golkar dengan memenangkan Pilkada di daerahnya masing masing, dan jika ada kader yang tidak patuh atau menghianat segera ditindak,” ujarnya.

Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini