Gubernur Jabar Siap Bantu Penataan Kesawan City Walk

0
7
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil [kaos hijau] didamping Walikota Medan Bobby Nasution saat di rumah Tjong A Fie

MedanIntipnews.com:Gubernur Jabar Riwan Kamil yang mengaku Arsitek mengungkapkan, siap membantu Walikota Medan Bobby Nasution, khususnya dalam penataan Kesawan City Walk. Dan menyebut agar Medan bisa cepat berubah baik dari reformasi birokrasi.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat [Jabar] ini, mengungkap hal itu saat diperkenalkan oleh Walikota Medan Bobby Nasution kawasan heritage Kesawan City Walk, dan dijamu makan malam di Restoran Tip Top yang bersejarah.

Di momen itu Walikota Bobby didampingi Wakil Walikota H Aulia Rachman membawa Ridwan Kamil mendatangi rumah Tjong A Fie. Di situ Walikota Medan memperlihatkan koleksi warisan yang ditinggalkan tokoh Tionghoa ini kepada Gubernur Jabar.

Keberadaan salah satu gedung Herita ge di Kota Medan ini mendapatkan apresiasi dan rasa kagum Ridwan Kamil. Saat mengisi buku tamu Ridwan Kamil dmenulis, gedung Heritage yang luar biasa. Bahkan Ridwal Kamil juga menggambarkan sketsa wajahnya yang identik dengan peci dan kaca mata.

Ridwan Kamil menjelaskan dirinya berada di Kota Medan karena ada pertemuan dengan Kota-Kota di Sumatera Utara terkait daerah penghasil migas dan energi terbarukan. Kebetulan dirinya juga merupakan Ketua umum Asosiasi tersebut.

“Selain itu saya juga belum mengucapkan selamat atas dilantiknya Walikota Medan. Alhamdulillah berkenan diterima dan ditraktir makan malam oleh Walikota, sekaligus diperkenalkan kawasan Kesawan City Walk,” kata Ridwan.

  • Laporan Roni Neliati