Gubernur Kaltara Resmikan Posko Covid 19 di KM57

0
26

Kaltara-Intipnews.com:Usai memimpin apel pagi di Lapangan Agatis, Senin 22 Februari 2021, Gubernur Kalimantan Utara [Kaltara], Zainal Arifin Paliwang langsung bersama rombongan berangkat menuju km 57 mengendarai sepedamotor menuju perbatasan Kaltara dan Kaltim [foto].

Gubernur Zainal A Paliwang di perbatasan tersebut meresmikan posko Covid19 di kilometer 57 Tanjung Selor, sebagai wujud pengendalian penyebaran Covid 19 yang beberapa hari ini di Kaltara bertambah jumlah yang positif Covid19.

Melalui posko tersebut setiap orang yang melintas dari Kaltara menuju Kalimantan Timur [Kaltim] menunjukkan surat keterangan telah melakukan tes rapid antigen dengan hasil negative. “Pemeriksaan sudah resmi kita berlakukan hari ini,” ungkap Zainal Arifin Paliwang.

Masyarakat yang hendak melintas namun tidak memiliki surat keterangan bebas Covid19, posko tersebut menyediakan pemeriksaan rapid tes antigen gratis. Jika terdeteksi positif mengidap Covid-19, maka orang tersebut akan diminta kembali untuk diisolasi dulu.

Gubernur Kalimantan Utara H Zainal Arifin Paliwang Posko km 57 bisa menekan angka penyebaran Covid19 di Kaltara atau di Kaltim. Selain di km57, Pemprov Kaltara juga menyiapkan posko-posko di tingkat kelurahan atau kecamatan.

  • Laporan Mandu