Pjs Walikota Medan [kiri] & Gubsu Edy Rahmayadi

Menurut Edy Rahmayadi, Belawan agar bisa seperti kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, sangat tertata dengan baik…

Medan-Intipnews.com:Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, akan menata kawasan Medan utara Medan, terutama Belawan sehingga menjadi kawasan yang nyaman sekaligus mendukung wisata bahari. Pjs Walikota Medan setuju, menyambut niat Gubsu [Oke].

“Kita sangat menyambut baik dan mendukung penataan utara Medan yang akan dilakukan Pemprov Sumut dikoordinir langsung Gubernur Sumatera Utara [Gubsu],” kata Pjs Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT.

Namun, ungkap Arief, dalam melakukan penataan ini, kita tidak bisa melepaskan ekosistemnya dari timur dan barat yang berbatasan dengan Kabupaten Deliserdang. Hal itu diungkapkannya ketika menghadiri rapat penataan kualitas kawasan permukiman Utara Medan mendukung Wisata Bahari di Rumah Dinas Gubsu, Jumat [23/10].

“Fungsi lindung yang berbatasan dengan Deliserdang dapat mengeliminir dampak yang terjadi selama ini, salah satunya seperti banjir rob. Yang menjadi kewewenangan Pemko Medan tentunya akan kita tangani. Setelah ekosistem ditangani, barulah kita kembangkan pariwisatanya,” jelas Arief Sudarto.

Selain itu, dalam rapat dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi, Pjs Walikota Medan memberikan sejumlah arahan kepada pimpinan OPD yang mendampinginya, mendukung keinginan Gubsu tersebut agar segera ditindaklanjuti. Menurut Gubsu Edy, Belawan agar bisa seperti kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, sangat tertata dengan baik. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini