Tebingtinggi-Intipnews.com:Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution diwakili Asisten Umum sekaligus Plt Asisten Pemerintahan Setdako Medan Renward Parapat menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara 2020 di Lapangan Merdeka, Tebingtinggi, Sabtu 5 September 2020.

Festival pemuliaan Al Quran berlangsung 5-11 September dibuka Gubsu Edy Rahmayadi [foto], diikuti 1.197 peserta dari seluruh kabupaten dan kota se-Sumut. Kota Medan mengirimkan 54 orang kafilah yang merupakan para pemenang MTQ ke-53 tingkat Kota Medan yang digelar 15-22 Februari lalu di Kecamatan Medan Selayang.

Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan, digelarnya MTQ sebagai salah satu upaya syiar Islam guna membesarkan Al Quran. Diharapkannya, isi kandungan Al Quran dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ dihadiri Forkompinda Sumut serta bupati dan Walikota se-Sumut. Gubsu mengajak semua untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Gubsu pun berharap pemenang kegiatan ini nantinya akan menjadi kafilah mewakili Sumut untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke 28 di Sumbar pada 12-21 November mendatang.

Usai pembukaan yang ditandai dengan penekanan sirine yang dilakukan Gubsu, Akhyar Nasution melalui Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat berharap agar kafilah dari Kota Medan yang total berjumlah sebanyak 78 orang, penuh percaya diri sehingga keluar sebagai juara umum.

“Dengan modal percaya diri yang kuat, semoga Kota Medan dapat keluar sebagai juara umum kembali. Sebab, kita sudah 3 kali keluar sebagai juara umum MTQ Tingkat Provinsi Sumut. Dan selama ini Medan terkenal sebagai gudang qori dan qoriah tingkat nasional dan internasional,” ujar Renward. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini