Gubsu Edy Buka, Pagelaran Seni Budaya Asahan

0
76
Gubernur Sumatera Utara,Edy Rahmayadi membopong peserta seni topeng

Asahan-Intipnews.com:Beragam seni tari dan pertunjukan budaya dipamerkan di Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan ke-4 di Lapangan Griya, depan Terminal Madya, Asahan, diiringi musik, topeng unik dan kostum warna-warni.

Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy kagum dan menikmati kemeriahan pagelaran tersebut bersama ribuan masyarakat yang hadir. Gubsu Edy berpesan agar keberagaman yang dimiliki Sumut ini dirawat.

“Karena keberagaman adalah kekuatan,” ujar Edy Rahmayadi, saat membuka  pagelaran seni budaya. Gubernur menyayangkan masih banyak yang menjadikan perbedaan dan keberagaman sebagai alat untuk memecah belah. Padahal, perbedaan dan keberagaman adalah anugerah dan kekuatan identitas bangsa.

Ada Kesenian, Kuliner, Produk Pertanian, Pakaian dan…

Edy pun memuji dan mengapresiasi terlaksananya Pagelaran Seni dan Budaya Asahan. Katanya, senang bisa melihat berbagai etnis di Asahan hidup damai dan rukun. Sementara Bupati Asahan H Surya menyebut Pagelaran Seni Budaya ini untuk mempertahankan nilai budaya, melestarikan tradisi dan seni, sebagai perekat keberagaman etnis.

Menurut panitia pelaksana Rianto, acara ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap dua tahun sekali, sejak tahun 2013. “Berlangsung 14 hari sejak Kamis 21 November 2019. Setiap etnis menunjukan apa saja yang menjadi keunggulan dan keunikan yang dimiliki.

Banyak hal dipamerkan termasuk kuliner, produk pertanian, pakaian, dan lainnya. Untuk itu, Rianto mengajak masyarakat untuk mengujungi dan meramaikan Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan ini.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini