Gubsu Edy Rahmayadi menjenguk bayi kembar siap asal Labuhanbatu

Medan-Intipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi mendengar kabar tentang kelahiran bayi kembar siam asal Labuhanbatu di Rumah Sakit Umum Pusat [RSUP] Haji Adam Malik Jalan Bunga Lau Nomor 17, Medan.

Gubsu Edy langsung menyempatkan diri menjenguk bayi kembar siam itu di sela-sela kesibukannya, baru-baru ini. Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujahit dan Direktur Umum dan Operasional Adam Malik Dr Mardianto.

Edy melihat bayi laki-laki itu, keduanya berbaring lemah dan sedang dalam perawatan intensif. Bayi itu lahir melalui operasi sesar 9 Desember 2019 di Adam Malik, berat ketika lahir yakni 2,64 kilogram dan panjang 39 cm.

“Untuk operasi pemisahan, itu baru bisa dilakukan umumnya ketika bayi sudah berumur delapan sampai sembilan bulan. Saat ini masih diovservasi,” tutur Mardianto menjelaskan.

Gubernur kemudian menyapa orang tua bayi yakni Nur Rahmawati [25] dan Supomo [32]. Edy memberi pesan penyemangat kepada keduanya yang merupakan warga asal Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Sebelumnya, Juli 2019, Edy Rahmayadi mengambil keputusan berani agar dilakukan operasi pemisahan bayi kembar siam asal Tapanuli Utara [Taput]. Dibiayai oleh Gubernur, operasi anak dari pasangan Juliadi Silitonga [29] dan Nurida Sihombing [25] berhasil dan berjalan lancar. Keduanya kemudian diberi nama Adam dan Malik. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini