Gubsu Edy Lantik Pj Bupati Labuhanbatu, Samosir dan Labusel

0
13

MedanIntipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi melantik Penjabat [Pj] Bupati Kabupaten Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Samosir Harianto Butarbutar, dan Labuhanbatu Selatan [Labusel], Alfi Syahriza Rabu 31 Maret 2021, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan [foto].

Pelantikan Pj Bupati di ketiga kabupaten, Sumatera Utara [Sumut] ini dilakukan karena perselisihan hasil Pilkada 2020 daerah tersebut baru saja selesai persidangan di Mahkamah Konstitusi [MK], yang memutuskan Komisi Pemilihan Umum [KPU] untuk melakukan pemilihan suara ulang [PSU].

Di Labuhanbatu, dilakukan di 9 tempat pemungutan suara [TPS] dan 16 TPS di Labusel. Untuk pemilihan ulangnya sendiri MK memutuskan dilaksanakan 30 hari kerja setelah keputusan dibacakan.

Sedangkan untuk Kabupaten Samosir, MK memutuskan menolak gugatan Pilkada yang dilayangkan penggugat, namun pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih belum bisa laksanakan.

Gubernur Edy Rahmayadi meminta ketiga Pj Bupati tersebut mampu menjalankan tugas dengan baik di sela-sela kekosongan kepemimpinan di daerah tersebut. “Waktunya mungkin memang sempit, tetapi menentukan keharmonisan di wilayah tersebut,” kata Gubsu.

  • Laporan Roni Neliati