Gubsu Edy Minta Gunakan Dandes Sejahterakan Masyarakat

10
Gubsu Edy Minta
Gubsu Edy minta gunakan Dandes sejahterakan masyarakat

SidimpuanIntipnews.com:Gubsu Edy minta gunakan Dandes sejahterakan masyarakat, yaitu hal-hal produktif, dengan cara mengoptimalkan potensi desa masing-masing. Hal itu ditegaskan Gubsu dalam pertemuan dengan para Kades, camat dan tokoh masyarakat Sidimpuan.

“Gunakan Dandes bukan dengan banyak/sering melakukan bimbingan teknis [Bimtek],” jelas Gubsu, di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/TA Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kamis [17/621].

Menurut Gubsu Edy Rahmayadi, daerah Sidimpuan memiliki potensi kekayaan dan keindahan alam yang subur. Bila potensi tersebut dapat dimaksimalkan bisa membuat masyarakat sejahtera.

“Soal daerah, Anda [Kades] lebih tahu, ayo maksimalkan Dandes, Anda diamanahkan pemerintah pusat Rp1 M. Maksimalkan dana itu, jangan cuma dibuat pakai Bimtek aja, hasilnya gak ada,” kata Gubsu yang disambut tawa undangan yang hadir.

Ditegaskan Gubernur Edy, Kades adalah kunci menyejahterakan desa, maka Kades adalah kunci menyukseskan visi misi membangun desa menata kota. Karena kota tidak bisa ditata kalau desa tidak dibangun.

Gubsu Edy Rahmayadi datang ke Kota Sidimpuan dalam rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan [Tabagse]. Beberapa jam sebelumnya Gubsu juga melakukan pertemuan dengan Kades, camat dan tokoh masyarakat di Tapanuli Selatan.

Laporan Hadiansyah Panjaitan