Gubsu Edy Panen Kentang Perdana Bantuan Stimulus Covid19

0
14
GUbsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis panen kentang di Karo

Tanah Karo-Intipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi melakukan panen kentang perdana, hasil bantuan program stimulus ekonomi di masa pandemi Covid 19, bersama para petani di Desa Gung, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa 16 Februari 2021.

Bantuan tersebut bagian dari program pemulihan ekonomi Sumut, khususnya di sektor pertanian. Karena, pandemi Covid19 telah berdampak pada seluruh sektor kehidupan, termasuk para petani, banyak yang terpuruk akibat pandemi.

Gubesu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan rombongan disambut dengan tarian tradisional daerah. Usai panen kentang, Gubernur bersilaturahmi bersama masyarakat duduk bersila bersama di atas tikar.

“Saya akan berikan prioritas karena masyarakat di sini berbuat baik, untuk tujuan baik. Saya minta dinas pertanian [Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura] Sumut agar memberikan penghargaan karena [hasil olahan] ini prestasi masyarakat,” sebut Gubernur.

Perkembangan pertanian di Kabupaten Karo, pada saat pandemi Covid19, mampu bertahan dengan angka pertumbuhan ekonomi yang berada pada level positif. “Kalau ada kesulitan, silakan sampaikan langsung ke saya. Karena tempat ini anugerah Tuhan, yang masyarakatnya tetap bertahan walaupun Gunung Sinabung terus meletus,” tukas Gubsu Edy. * Itp-04