Asahan-Intipnews.com:Kabupaten Asahan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah [TPAKD] yang didalamnya terdiri dari perwakilan lembaga jasa keuangan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara [Sumut], perwakilan asosiasi pengusaha se-Asahan dan perwakilan universitas di Asahan.

Pelantikan TPAKD berlangsung secara virtual [foto] dan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Sumut yang dipimpin Gubernur Sumumut [Gubsu] Edy Rahmayadi, Selasa 20 Oktober 2020.

Gubsu mengatakan, pandemi Covid 19 telah berdampak pada banyak sektor, termasuk sektor ekonomi yang melemah akibat daya beli masyarakat menurun. Untuk itu dilakukan berbagai upaya termasuk memperluas akses keuangan masyarakat, salah satunya dengan pembentukan TPAKD.

“Diharapkan dengan pengukuhan ini, TPAKD bergerak secara konkret, terutama pada masa pandemi ini demi menggerakkan ekonomi rakyat. Untuk maksimalkan potensi wilayah masing-masing,” ucap Gubsu Edy Rahmayadi.

Gubernur yang juga Ketua Pengarah TPAKD Sumut juga mengharapkan pemerintah kabupaten/kota agar tetap optimis bisa keluar dari kesulitan ini, dengan terus mengoptimalkan potensi wilayah masing-masing. * Itp-06

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini