Gubsu Serahkan Bantuan ke Petani Tapsel

0
50
Gubsu Serahkan Bantuan
Gubsu serahkan bantuan ke petani Tapsel

TapselIntipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan kepada petani/kelompok tani [Poktan] dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapse], Kamis [17/6/21].

Gubernur Sumatera Utara , Edy Rahmayadi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 16 Poktan dari 8 kecamatan, yaitu Kecamatan Sipirok, Arse, Saipar Dolok Hole, Angkola Timur, Sayur Matinggi, Tano Tombangan Angkola, Marancar dan Muara Batang Toru.

Bantuan dari Dinas Pertanian Sumatera Utara [Sumut] tersebut berupa bibit padi dengan luas 20 hektar, bibit jagung 20 hektar, bibit cabai 1 hektar, penangkar bawang merah, bibit manggis 10 hektar, bibit pisang 10 hektar.

Ada juga bantuan sapi 10 ekor, domba 20 ekor, kambing 20 ekor, hand traktor roda dua 2 unit, kultivator 2 unit, hand sprayer 6 unit, dan alat masak 1 paket. Dalam kesempatan itu Gubsu Edy memberi motivasi kepada kelompok tani untuk terus berkarya dan berinovasi dalam bidang pertanian.

“Meski di tengah pandemi Covid 19, saya berharap para petani/Poktan tidak kendur, tetap bersemangat untuk terus berkarya dan berinovasi dalam bidang pertanian,” harap Gubsu.

Sementara Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, mengajak para petani di Tapsel untuk tetap optimis mengembangkan usaha pertaniannya. “Sektor pertanian merupakan salah satu yang mampu menopang perekonomian di masa pandemi Covid 19. Mari kita lebih inovatif dan lebih giat dalam berusaha, apalagi perhatian Dinas Pertanian Provsu cukup besar,” ujar Bupati.

Para petani, ungkap bupati, harus lebih efisien dalam bekerja. Karena program ini tidak terlepas dari mewujudkan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera sesuai visi misi Pemkab Tapsel.

Itp-07