Ketua SMSI Sumatera Utara, Zulfikar Tanjung

Medan-Intipnews.com:Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu H Musa Rajekshah melaksanakan penambahan anggaran desiminasi informasi melalui media massa. Serikat Media Siber Indonesia [SMSI] Sumatera Utara [Sumut] menyampaikan apresiasi atas kebijakan tersebut untuk kepentingan masyarakat.

“Kita apresiasi atas respon konkrit Gubsu dan Wagubsu terkait sosialiasi dan diseminasi informasi Covid 19 di Sumut ditambah agar dapat dan lebih digencarkan,” kata Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung di Kantor Gubsu di Medan, Kamis 13 Agustus 2020.

Ketua SMSI Sumut didampingi Wakil Ketua H Agus S Lubis, Sekretaris Erris J Napitupulu dan Bendahara Irma Yuni, menyampaikan respon Gubsu dengan bertambahnya kegiatan diseminasi informasi Covid 19 yang melibatkan media massa.

“Informasi yang kami terima anggaran diseminasi informasi tahap 2 GTPP Covid 19 Sumut meningkat signifikan dari sebelumnya hanya Rp 1 miliar lebih menjadi sekitar Rp 3 miliar. Berarti akan banyak program yang bisa dilakukan di tahap 2 ini untuk kepentingan masyarakat,” ujar Tanjung.

Mengingat perkembangan pandemi masih belum reda sementara tatanan kehidupan baru masih banyak tantangan, Tanjung menilai anggaran Rp 3 miliar masih relatif kecil untuk kegiatan sosialisasi karakter dan budaya baru masyarakat. Sehingga untuk maksimalnya sosialisasi dan desiminasi ke depan perlu ditambah lagi.

“Sesungguhnya, media massa memiliki peran strategis dan penting dalam menggelorakan semangat tatanan kehidupan baru masyarakat di tengah pandemi Covid 19,” tutur Zulfikar. *Itp-03

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini