Nagan Raya-Intipnews.com:Gugatan yang dilayangkan PT Fajar Baizuri & Brothers beroperasi di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh ditolak Majelis Hakim Pengadilan Negeri [PN] Suka Makmue [foto].

Penolakan PN Suka Makmue tersebut terkait gugatan sengketa lahan yang diajukan oleh PT Fajar Baizury & Brothers terhadap tergugat HT Alaidinsyah [Haji Tito] dalam sidang putusan, Kamis 12 Desember2019.

Pada sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Arizal Anwar SH, HM, dengan Hakim anggota Rosnainah, SH, MH dan Edo Juniansyah SH, MH menyatakan gugatan tidak dapat diterima.

Kepada wartawan, kuasa hukum HT Alaidin Syah [Haji Tito] Said Atah SH, MH  menyambut baik putusan tersebut karena telah sesuai dengan eksepsi [penolakan/keberatan] yang ia ajukan.

“Kita apresiasi keputusan Majelis Hakim PN Suka Makmue, telah menjalankan tugas sesuai dengan eksepsi yag kita ajukan,” kata Said Atah kepada wartawan usai persidangan.

“Kita akan melakukan upaya hukum…”

Menurutnya, dengan adanya putusan yang menyatakan tidak menerima gugatan terhadap klien kami. “Maka kami akan mempertimbangkan mengambil langkah hukum untuk memulihkan nama baik klien kami,” tegas Said Atah didampingi rekannya T Fitra Yusriwan SH, MH dan Ahmadi Mahmud, SH.

Sementara kuasa hukum PT Fajar Baizury & Brothers, Zulfikar Sawang SH, menyatakan akan melakukan upaya hukum kembali sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, masa waktu 14 hari setelah bacaan putusan.

“Kita akan melakukan upaya hukum, karena kita belum tau bentuknya seperti apa. Kita akan mempelajarinya terlebih dahulu salinan seutuhnya, karena tadi yang dibaca majelis hakim hanya sebagian saja bukan secara utuh,” ujar zulfikar.

  • Laporan Didit Arjuna
  • Bagikan berita ini

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini