Wartawan senior Ilham Bintang. Foto Istimewa

“Baru kali ini ada yang menggugat korporasi. Bagus itu, agar pengamanan dan perlindungan data pribadi dan nasabah bank lebih diperhatikan dan diperketat oleh perusahaan penjual jasa,…”

Jakarta-Intipnews.com:Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin siang 2 November 2020, resmi menerima berkas gugatan perdata ganti rugi Rp 100 M yang diajukan wartawan senior Ilham Bintang terhadap dua korporasi PT Indosat Ooredoo, Tbk dan PT Commonwealth Bank.

Berkas gugatan itu diajukan, Selasa [26/10] oleh Tim Pengacara dari kantor pengacara RIH Ramadhan Ibrahim Handoko [RIH] & Partners Law Firm. Terdiri dari Wina Armada Sukardi, Gabriel Mahal, Purwaning Januar, Andi Ramadhan Nai, Muchlas Handoko.

“Kami menggugat bukan urusan materil semata. Tapi adanya kepentingan publik pada kasus ini. Kami ingin operator selular dan perbankan perlu dan harus berhati-hati. Jangan sembrono dan harus punya tanggung jawab sosial, ” kata Andy Ramadhan Nai, mewakili Tim Pengacara RIH & Partners.

Sebelumnya, penggugat, Ilham Bintang selaku tokoh pers dan juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, seyogianya ingin berlibur dengan 14 anggota keluargannya ke Australia, kehilangan kesempatan berharga yang sulit untuk bisa dilakukan lagi. Selain gangguan kehormatan dan privilege sebagai konsumen telepon selular dan nasabah bank.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini