Gula Naik, DPRD: Diduga Permainan Tengkulak

53
Anggota DPRD Medan Hendri Duin. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Anggota komisi 3 DPRD Medan Hendri Duin menduga dengan kenaikan harga gula pasir di pasar, ada permaianan tengkulak gula dengan para pedagang mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan.

Menurut Hendri Duin, Dinas Perdagangan Kota Medan agar melakukan sidak ke gudang gula terkait naiknya harga gula pasir di pasar-pasar tradisional dan pasar modern Rp14.000 per kilo gram. “Sudah saatnya Dinas Perdagangan turun ke pasar-pasar untuk menetralisir melonjaknya harga gula pasir di pasar,” ungkapnya.

Sementara itu anehnya, ujar Duin, Dinas Perdagangan Kota Medan melalui Kabid Perdagangan Kota Medan Rislan Indra belum mengetahui kalau harga gula pasir mengalami kenaikan. Setelah dicek Dinas Perdagangan Kota Medan baru menyadari hal itu. Untuk itu pihaknya akan menjadwalkan melakukan pengawasan pendistribusian gula pasir.

“Kalau pengawasan sudah dilaksanakan maka pihak Dinas Perdagangan akan melakukan operasi pasar, dengan melakukan bazar pasar murah,” ungkapnya. *Itp-03