Guru Besar USU Dikukuhkan, Akhyar: Dapat Tangani Kesehatan Medan

0
64

Medan-Intipnews.com:Menurut Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, hasil penelitian dari Guru Besar USU dapat membawa manfaat khususnya dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat yang ada di Kota Medan, agar lebih baik lagi ke depan.

Ungkapan tersebut disampaikan Akhyar saat pengukuhan Guru Besar tetap USU Prof Dr dr Aldy Safruddin Rambe, Sp. S [K)] dan Prof Dr dr Dina Keumala Sari, M.Gizi, Sp. GK yang telah menyelesaikan penelitiannya di bidang kesehatan [foto].

“Dengan hasil penelitian yang dilakukan dua Guru Besar USU ini dampat memberikan manfaat yang luar biasa di bidang kesehatan, dalam menangani permasalahan kesehatan yang ada di Sumateta Utara khususnya Kota Medan,” jelas Akhyar di Gelanggang Mahasiswa Jl  Universitas, Medan. Senin 2 Maret 2020.

“Selamat atas pengukuhan sebagai Guru Besar di bidang Neurologi dan Bidang Ilmu Gizi. Semoga apa yang ditemukan dalam penelitiannya dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan dan dapat diterapkan kepada khalayak,” kata Akhyar.

Selain itu kehadiran Guru Besar yang kian bertambah diharapkan dapat meningkatkan kualitas secara signifikan bagi Universitas Utara [USU]. *Itp-03