Peringatan Hari Guru di Sergai ditandai dengan penerimaan penghargaan tingkat Sumatera Utara

Sergai-Intipnews.com: Guru dan Sekolah di Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara [Sumut], menerima Penghargaan Tingkat Provinsi Sumut, berlangsung di SMPN 02 Kecamatan Tebing Syahbandar Selasa 3 Desember 2019.

Pemberian penghargaan itu bersamaan dengan upacara Peringatan Hari Guru Nasional [HGN] ke-74 2019 dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai H M Faisal Hasrimy, mewakili Bupati bertindak sebagai lnspektur upacara.

Turut hadir pada upacara tersebut Ketua DPRD Sergai M Riski Ramadhan, Ketua GOPTKI Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DWP Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrmy, Wakapolres Tebingtinggi R Manurung dan Sekretaris Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman.

Sekdakab membacakan pidato singkat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim, menyadari betul jalan terjal yang mesti dihadapi para guru dalam tanggungjawabnya membangun pondasi bangsa lewat pendidikan.

Untuk itu Mendikbud menginstruksikan dengan tegas perubahan kecil yang harus diambil para guru segera, “Besok, di manapun Anda berada, lakukan perubahan di kelas Anda dengan mengajak kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sergai Jhoni Walker Manik, menyebut  inovasi dari guru sebagai penggerak pendidikan sudah dilakukan. “Ini semua sudah sejalan dengan arah tujuan yang telah ditegaskan oleh Menteri Pendidikan,” ucapnya yakin.

Guru dan Sekolah yang Meraih Prestasi

Pada perayaan HGN dan HUT PGRI ke-74 dilakukan penyerahan hadiah berupa bingkisan dan tropi kepada guru-guru dan sekolah berprestasi tingkat Provinsi Sumut dari Sergai.

Antara lain, SMPN 01 juara kategori “Sekolah Sehat” Tingkat Provinsi Sumut 2019, TK Percontohan Perbaungan peringkat II jenjang TK, SDN 104267 peringkat II di kategori yang sama.

Kemudian, Khoiridon meraih penghargaan kategori pelatih GSI terbaik tingkat Provsu, dan guru dari SMPN 01 Sei Rampah peringkat pertama untuk prestasinya sebagai pelatih terbaik.

Selanjutnya 3 orang guru juga meraih prestasi di lomba apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat Sumut yaitu 2 guru peringkat I kategori Guru Keaksaraan dari PKBM Al Habib dan PKBM Widuri, serta 1 guru di kategori yang sama dari KB Ar Rahman.

  • Laporan M Yamin Nasution
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini