Guru PPPK Binjai Ikuti Seleksi Kompetensi

4
Guru PPPK Binjai Ikuti Seleksi Kompetensi
Foto: Istimewa

BinjaiIntipnews: Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Binjai melaksanakan Seleksi Kompetensi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021 yang berlokasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Binjai.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Binjai Sri Ulina Ginting menjelaskan, seleksi kompetensi bagi tenaga Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 di Kota Binjai akan berlangsung selama 13-14 September 2021.

“Pelaksanaan ujiannya dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai jam 07.30 WIB sampai 11.00 WIB. Sesi kedua pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19”, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 349 orang yang terdiri dari tenaga guru honorer Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Binjai.

“Tahap pertama bagi guru-guru negeri, untuk tahap kedua menunggu pemberitahuan dari Kemendikbud dan itu untuk guru-guru swasta. Tapi seandainya belum terpenuhi dari guru negeri, boleh mendaftar dari guru-guru swasta”, jelasnya.

Peserta seleksi wajib mengikuti rapid tes antigen, guna mencegah klaster penyebaran virus corona dalam pelaksanaan perekrutan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Binjai. * Itp/Riza