Gus Umar NU Kritik UYM, “Kalau Semua Ustadz Seperti Dia Sesat Negara Ini”

0
234
Umar Hasibuan [Gus Umar] dan Ustadz Yusuf Mansur

Intipnews.com:TOKOH NU Umar Hasibuan atau Gus Umar mengeritik pernyataan Ustadz Yusuf Mansur [UYM] soal larangan mudik. Dalam video yang beredar UYM mengatakan orang yang tidak melakukan mudik akan mendapatkan pahala Lailatul Qadar.

Menurut Gus Umar, meskipun niat Ustaz Yusuf Mansur menasihati agar tidak mudik, tetapi sebaiknya jangan membawa-bawa Lailatul Qadar. Begitu tulis Gus Umar pada laman media sosial Twitter-nya @UmarAlChelsea_pada Selasa, 4 Mei 2021, sebagaimana dilansir SuaraBanten.id.

Dalam sebuah postingannya yang mengomentari pernyataan UYM, Gus Umar menuding jika ustaz di Indonesia layaknya UYM akan sesat Negara ini. “Yusuf, kamu pikir segampang itu ketemu lailatul qadar,” lanjutnya kesal.

Gus Umar lantas mengaku tahun sebelumnya, dirinya pun tidak mudik, tetapi ia sama sekali tidak bertemu malam Lailatul Qadar. Untuk itu, ia kemudian mempertanyakan dari mana UYM mempelajari hal tersebut. “Kamu belajar dari mana ini ucapan seperti ini bro Yusuf?” tanya Gus Umar.

Sebelumnya diketahui beredar video pernyataan UYM soal larangan mudik. Dalam video tersebut UYM,”Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Sekarang ini salah satu ibadah yang bisa memungkinkan kita dapat Lailatul Qadar adalah justru tidak mudik,” ucap UYM. Pernyataan UYM lantas mendapatkan tanggapan dari Tokoh NU Umar Hasibuan.