Mantan Walikota Binjai 2 periode HM Ali Umri [tengah], foto bersama dengan paslon Berjamaah

Binjai-Intipnews.com:Mantan Walikota Binjai HM Ali Umri SH,M.Kn mendukung pasangan Juliadi dan Amir Hamzah [Berjamaah]. “Saya mendukung pasangan Berjamaah, setelah melihat kapasitas figur dan kemampuan memimpin,” ujar M Ali Umri, Minggu, 6 September 2020.

Hal itu ditegaskan HM Ali Umri yang pernah menjabat Walikota Binjai dua priode saat bersilahturrahmi dengan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda milineal dan Ketua AMPG partai Golkar Binjai Real Umri dikediamannya komplek perumahan Binjai Indah, Jalan T Amir Hamzah, Binjai, Sumatera Utara.

Menurutnya, masa kepimpinan dua priode sangat cukup. Setelah itu harus ada perubahan yang signifikan, sehingga pembangunan di kota Binjai tidak monoton dan seperti memaksakan kepentingan pribadi dan kelompok.

Umri memberikan strategi kepimpinan sebagai orang nomor satu di kota Binjai selama 10 tahun. “Saat Saya semua lancar dan saya sangat menghormati ulama dan hal ini harus dijadikan prioritas oleh Juliadi dan Amir Hamzah. Banyak calon walikota punya kecukupan dana dan memainkan kekuasaan, tapi semua bukan karena masalah bisa diselesaikan pakai uang . Masyarakat Binjai sudah pintar.”

Masih Ali Umri menjelaskan, rakyat tak perlu diajari, mereka sudah punya pilihan yang sesuai dengan hatinya, tidak bisa dipaksakan. “Jadi rangkul semua elemen, berjuanglah dengan cara elegan,” tukasnya.

Dikatakan Ali Umri beberapa bakal calon walikota sudah datang kepadanya, mulai dari Lisa Andriani Lubis, Sampai Tuah Ginting, Suheldi dan Rahmat Sorialam Harahap dan yang terakhir bung Juliadi yang saya jamu khusus .

“Kalau sudah menjadi walikota nanti, selalu turun ke bawah dengan mendatangi masyarakat, mendengar apa yang diinginkan warga. Wali kota itu tidak boleh marah-marah sama staf, semua ada tugasnya, ada wakil walikota, sekda kepala Badan Kepegawaian. Percayaakan sesuai tupoksi,” ujar Ali Umri.

Kami semuanya mendoakan pasangan Berjamaah, dan mendukung kalian berdua, yang paling penting jangan pernah melupakan orang yang mendukung kita. Selalu dekat dengan ulama.”Doa ulama sangat manjur dan jangan kota-kotakkan ulama dan jauh dari ulama,” papar Umri.

Bakal Calon Wali kota Binjai Juliadi menegaskan, dirinya bersama Amir Hamzah meminta agar dibimbing dengan pengalaman pak Umri yang dua periode menjadi walikota di Binjai. “Kami baik apabila dikelilingi para ulama, kami akan meningkatkan rumah alquran di kota ini,” tutur Juliadi.

  • Laporan Ibnu Abihi.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini