H Zahir: Kades, Camat, Bupati dan ASN Pelayan Masyarakat

0
56

Batubara-Intipnews.com:Kepala Desa, Camat dan Bupati serta ASN adalah pelayan masyarakat. Keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan Desa pertama-tama akan dinilai dari pemberian pelayanan terhadap masyarakat.

Jadikanlah pelayanan terhadap masyarakat sebagai kewajiban saudara, bukan sebaliknya pelayanan dijadikan sumber pendapatan. Demikian disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir MA.P [foto].

Bupati mengatakan hal itu saat meelantik serta pengambilan sumpah 107 Kepala Desa [Kades] periode 2019-2025 di Gedung Olah Raga Inalum perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Senin 30 desember 2019.

H Zahir berharap Kades selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi  dengan lembaga-lembaga Desa termasuk dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan lain-lain.

Sosok Kades, lanjutnya, merupakan orang yang dituakan di desanya. Untuk itu jadilah pelayan kepada masyarakat yang amanah dan jalankan visi misi kepala desa dan harus mengacu pada visi misi Bupati dan wakil Bupati.

“Semoga amanah dengan tugas dan wewenang, dan nantinya dapat dipertanggungjawabkan dengan baik kepada masyarakat juga Pemerintah,” ungkap Bupati Batubara.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Kepala desa, di dalam tiga bulan ini tidak boleh mengganti perangkat desa, namun apabila perangkat desa diganti harus meminta izin dulu kepada Bupati.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PJ Kepala Desa yang sudah menghantarkan Pilkades aman dan terkondisi baik,” tutup H Zahir.

  • Laporan Joni Iskandar
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini