HAB Agama di Asahan, Menag: Perkuat Kerukunan

0
68
tersebut Asisten 2 menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Adiwiyata Nasional 2019

Asahan-Intipnews.com:Kementerian Agama [Kemenag] Kabupaten Asahan memperingati Hari Amal Bakti [HAB] Agama RI ke-74. Upacara digelar di halaman MTsN 2 Kisaran, Jumat 3 Januari 2019.

Bertindak sebagai pembina upacara Asisten 2, John Hardi Nasution, membacakan pidato tertulis Menteri Agama [Menag] RI, Fachrul Razi dengan tema ‘Umat rukun Indonesia maju’.

Menag mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama dari pusat hingga daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama, karena itu merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Menteri meminta untuk memperhatikan 6 hal yakni, pahami sejarah Kemenag serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja.

“Segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama,” ujar Menag.

Dalam kesempatan tersebut Asisten 2 menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Adiwiyata Nasional 2019 ke Kepala MIN 4, Eltina Sag, Kepala MTs Sigonsari, Safrida Hanum Damanik. Lomba penataan usaha Barang Miliki Negara [BMN] kepada Syahrizal serta juara umum penyuluh teladan KUA Tanjungbalai. *Itp-06

  • Bagikan Berita ini                                                        #intipnews.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini