Tapsel-Intipnews.com:Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel] H Syahrul M Pasaribu, memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti [HAB] Kementerian Agama RI ke-74 tahun 2020 tingkat Tapsel, Sumatera di lapangan Parade Jumat 3 Januari 2020 diselimuti kabut pekat [foto].

Walaupun diseselimuti kabut, HAB berjalan penuh khidmat diikuti ribuan peserta dari kalangan guru, pegawai Kemenag Tapsel, penyuluh agama Islam, siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri [MIN], Madrasah Tsanawiyah Negeri [MTSN], Madrasah Aliyah Negeri [MAN] dan santri/santriwati Pondok Pesantren se-Tapsel.

Syahrul M Pasaribu, membacakan sambutan Menteri Agama [Menag] RI Fachrul Razi, HAB menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.

“Siapa pun dengan alasan apa pun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti agama, dan penistaan ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan,” Tapsel.

Demikian pula segala kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan kaidah agama dan ideologi negara. “Agama dan negara saling membutuhkan dan saling memperkokoh untuk kebahagiaan hidup manusia,” tukas Syahrul Pasaribu.

Selanjutnya diinformasikan pemberian reward kepada siswa berprestasi di KSM tingkat nasional pada 16 s/d 21 September 2019 di Manado Provinsi Sulawesi Utara atas nama Hubban Albannah Pasaribu dari MIN Tapsel Ramba Padang.

Dan penyerahan hadiah pemenang olahraga sepakbola, volley, tarik tambang dalam menyambut dan memeriahkan HAB ke-74 tahun 2020. Kegiatan dihadiri, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Ketua MUI KH. Ahmad Ghozali dan lainnya.

  • Laporan Tantawi Panggabean
  • Bagikan Berita Ini                                                         #intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini