Sekretaris Komisi 1 [A] DPRD Medan, Habiburahman Sinuraya. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Jangan sampai lagi terdengar ada jabatan Kepling yang diperjual belikan atau jabatan Kepling diduga menjadi mainan oleh oknum-oknum tertentu. Demikian dikatakan Sekretaris Komisi 1 [A], Habiburahman Sinuraya, Jumat 3 Januari 2020.

“Tugas Kepling itu bekerja untuk warga di lingkungannya masing-masing, jika warganya tidak senang terhadap seorang kepling yang dipilih, bagaimana mungkin kepling tersebut bisa bekerja maksimal membantu  dan menjadi perpanjangan tangan Lurah,” tegas Habib.

Hal itu diungkapkan Habib Sinuraya terkait persoalan pemilihan kepala lingkungan 5 Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat yang harus segera dapat diselesaikan dan jangan sampai berlarut-larut.

Menurut Habiburahman, dari awal pengangkatan James Situmorang menjadi kepala lingkungan 5 di Kelurahan Sei Agul sudah tidak mendapat persetujuan dari warga masyarakat setempat.

”Bagaimana bisa bekerja untuk membantu Lurah, kalau masyarakat tidak mendukung Keplingnya. Seharusnya Lurah tidak serta merta menunjuk Kepling tanpa adanya persetujuan ataupun kesepakatan dari seluruh warga yang ada di lingkungan 5 tersebut,” ucap Habiburahman kepada wartawan.

Habib juga mengatakan, dia akan memanggil camat, lurah dan perwakilan masyarakat. Politisi dari partai Nasdem di DPRD Kota Medan ini mengaku sudah menghubungi Kabag Tata Pemerintahan Pemko Medan, M Ridho dan sudah berkoordinasi agar permasalahan pengangkatan Kepling 5 Kelurahan Sei Agul segera dapat diselesaikan.

Jika camat dan lurah tidak mampu menyelesaikan masalah Kepling di Lingkungan 5 Kelurahan Sei Agul, maka DPRD Kota Medan perlu memanggil dan mempertanyakan.

“Komisi 1 akan segera memanggil Camat Medan Barat, Rudi Lubis,  dan Lurah Sei  Agul, M Erfin, termasuk juga perwakilan masyarakat yang tidak setuju dan yang setuju, dengan pengangkatan James Situmorang sebagai Kepling 5,” sebut Habib.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini