Habib Sinuraya: Alih Fungsi Merdeka Walk Harus Dikaji dengan Teliti

0
57
Anggota DPRD Medan, Habiburrahman. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi berencana mengembalikan fungsi Lapangan Merdeka seperti semula. Niatan itu didukung oleh Anggota DPRD Medan dari Fraksi NasDem Habib Sinuraya.

Namun, niatan tersebut menurut Habib harus melalui kajian dan diteliti lebih lanjut. Supaya apa yang dilakukan dengan menggusur Merdeka Walk bisa menambah nilai estetika dan menjadi ikon baru Kota Medan.

“Saya setuju untuk mengembalikan Lapangan Merdeka kembali ke fungsinya. Karena itu kan salah satu ikon Kota Medan. Tapi harus dikaji dulu lebih teliti dan dibuat grand desainnya. Mau dibuat seperti apa Lapangan Merdeka itu selanjutnya,” ujar Habib, Kamis 21 November 2019.

Ditekankannya, agar nantinya perubahan yang dilakukan di Lapangan Merdeka tidak sia-sia. Setelah dilakukan perubahan, titik nol Kota Medan itu tidak lagi dijadikan tempat oknum-oknum tertentu untuk melakukan tindakan yang menimbulkan keresahan.

Di Medan Ini RTH Kita Kurang

“Di Medan ini RTH kita kurang. Saat ini hanya sekitar 11 persen. Lapangan Merdeka bisa dijadikan taman wisata sejarah, bisa dijadikan taman tempat olahraga, taman wisata untuk bermain keluarga,” jelasnya.

Menurut Habiburahman Siniraya, jangan pula nanti sesudah dibersihkan, digusur restoran-restoran itu, bayar ke swasta untuk menyelesaikan kontrak malah jadi tempat orang pacaran. “Atau orang-orang berbuat enggak bener.

Atau sebulan dua bulan dibangun lagi, atau cuma ganti nama saja,” imbuhnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, kontrak Pemerintah Kota Medan dan pihak swasta masih menyisakan waktu yang panjang. Dimana kontrak tersebut baru berakhir pada 2031.

“Pemprov Sumut dan Pemko Medan harus membahas itu. Karena Merdeka Walk wewenangnya Pemko Medan,” tandas Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Medan ini.

  • Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini