Hadapi Revolusi Industri 4.0, Dokter Harus Terbuka

0
4

SiantarIntipnews.com:Menghadapi revolusi industri 4.0 para dokter harus terbuka atas perubahan dalam menjalankan tugas dan profesinya. Sebagai seorang dokter tidak boleh kurang update atas kemajuan ilmu dan teknologi.

“Terbuka atas perubahan kemajuan teknologi. Semaju-majunya teknologi, sentuhan kemanusiaan tidak akan bisa tergantikan sampai kapan pun. Tetap mempergunakan profesinya bagi kemuliaan nama Tuhan,” kata Pdt Calvin Bangun dari Gereja Reformed Injil Indonesia Jakarta.

Hal itu diungkapkannya pada ibadah bulanan persekutuan alumni kebaktian mahasiswa Kristen Fakultas Kedokteran Gigi [FKG] Universitas Sumatra Utara [USU] yang digelar secara virtual online zoom [foto], Minggu [21/3/21].

Dengan tema ‘Dokter Kristen dan revolusi industry 4.0’, Pdt Calvin mengajak para dokter harus terbuka atas perubahan dan kemajuan teknologi. Di tempat yang sama Ketua Persekutuan Alumni Kebaktian Mahasiswa Kristen FKG USU drg Esther RBS berharap, pelayanan semakin berdampak positif dan menjadi berkat dari waktu ke waktu.

“Semoga pelayanan yang terdiri dari komisi pembinaan, komisi skill dan knowledge serta komisi pekabaran Injil dan pengabdian masyarakat dan beberapa komisi lainnya, dapat menggarami dan menerangi dunia alumni. Khususnya dokter gigi Kristen,” harapnya.
* Itp-Api