Haornas ke-38 Diwarnai Pemberian Tali Asih kepada Atlet, Pelatih dan Penggerak Olahraga

14
Haornas ke-38 di Padangsidimpuan

SidimpuanIntipnews: Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tahun 2021 Tingkat Kota Padangsidimpuan diwarnai pemberian tali asih oleh Walikota Irsan Efendi Nasution kepada para atlet berprestasi, pelatih dan penggerak olahraga di Kota Padangsidimpuan.

Pemberian tali asih dilaksanakan usai upacara Peringatan Haornas ke-38 yang dilaksanakan di Stadion HM Nurdin, Kamis 9 September 2021. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Dalam sambutannya Walikota Irsan mengatakan, Haornas adalah momentum yang tepat untuk mengisi pembangunan olahraga, dengan membudayakan olahraga demi peningkatan prestasi di bidang olahraga.

“Dengan gerakan ayo olahraga diharapkan tumbuh atlet dengan proses berjenjang dan berkesinambungan. Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan olahraga yang turut serta memajukan olahraga khususnya di Kota Padangsidimpuan yang kita cintai,” sebutnya.

Peringatan Haornas ke-38 Tahun 2021, lanjut Irsan, mengusung tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”, sejalan dengan situasi saat ini yang merupakan tahun pemulihan olahraga nasional.

Adapun atlet berprestasi, pelatih dan penggerak olahraga yang menerima tali asih di antaranya:

  • Khairul Fikri Nasution, atlet Pencak Silat peraih medali emas pada Selekda PON Jangka Panjang 2024
  • Parmohonan, atlet Atletik peraih medali emas pada Selekda PON Jangka Panjang 2024
  • Anindya Rakhima, atlet Renang peraih medali emas pada Selekda PON Jangka Panjang 2024
  • Saipul Jamil (Ketua KONI Padangsidimpuan) dan,
  • Sarliman Manurung SH (wartawan Hr SIB) untuk kategori Penggerak Olahraga. 

Secara terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan Saipul Jamil yang ditemui usai Peringatan Haornas ke-38 menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan atas pemberian tali asih kepada atlet, pelatih dan penggerak olahraga di Kota Padangsidimpuan.

“KONI Padangsidimpuan akan berupaya maksimal dalam pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, pada perhelatan tingkat daerah maupun nasional,” ujarnya. * Hadiansyah Panjaitan