Harapan Wabup Adlin, Sergai Punya Wajah Baru

0
6

Sergai-Intipnews.com:Wakil Bupati [Wabup] Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, H Adlin Umar Yusri Tambunan, berharap Sergai mempunyai wajah baru. Hal ini dikatakannya dalam Sosialisasi pelebaran jalan tahun 2023 Seirampah, Senin 8 Maret 2021, di Kantor Kepala Desa Firdaus Seirampah [foto].

Adlin berharap dengan proses pembebasan lahan berjalan lancar dengan dukungan penuh dari elemen masyarkat. Pembangunan ini menjadi bagian dari langkah strategis, salah satu dari lima misi yaitu meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur dengan pemanfaatan sumber daya yang ada di daerah.

“Pembangunan ini, ungkap Adlin, juga akan menampilkan wajah baru Seirampah sebagai ibukota kabupaten ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’, sekaligus membangkitkan gairah ekonomi dan sektor usaha lainnya.

Sementara itu Kadis PUPR Sergai, Johan Sinaga, menyebutkan banyak tahapan yang dilakukan. Saat ini masih berada diproses pemberitahuan kepada pihak yang berhak, dalam hal ini masyarakat terdampak.

Dengan begitu, katanya, pihak Pemkab Sergai hanya sebatas mengurusi pembebasan lahan yang nantinya pengerjaan akan dilanjutkan oleh Pemerintah Pusat. Pemkab, jelasnya, sesegera mungkin mengatasi pembebasan lahan dan anggaran langsung ditetapkan pusat. “Seluruh tahapan akan dilakukan terbuka, sehingga masyarakat dapat mengawasi,” ujarnya. * Itp-04