Hardiknas, Bupati Sergai Serahkan Beasiswa

0
4

SergaiIntipnews.com:Usai mengikuti upacara peringatan hari pendidikan nasional [Hardiknas], Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, Darma Wijaya menyerahkan secara simbolis beasiswa pendidikan kepada para pelajar yang menjadi ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan [foto] .

Penyerahanan simbolis ini diberikan kepada 5 pelajar dari jenjang[foto] yang berbeda mulai dari SD hingga perguruan tinggi, Minggu 2 Mei 2021. “Nilai nominal yang diserahkan untuk tingkat TK/SD Rp1,5 juta per tahun, SMP Rp2 juta/tahun, SMA Rp3 juta/tahun dan perguruan tinggi Rp12 juta/tahun.


Beasiswa ini diberikan maksimal selama 5 tahun. Ini program yang sangat baik dan bermanfaat,” sebut Darma Wijaya. Pemerintah Sergai peringati Hardiknas secara virtual di Aula Sultan Serdang, kompleks kantor bupati Sergai, di Seirampah, mengikuti peringatan berpusat di Halaman Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta.

Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Tambunan menyampaikan di momen ini Mendikbudristek, Nadiem Makarim, menggarisbawahi tema penting terkait perkembangan pendidikan di Indonesia.

“Ada empat upaya yang tengah dilakukan untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia, antaralain perbaikan infrastruktur dan teknologi. Perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Juga perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Terakhir, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen,” ungkap Darma.

  • Itp-04