Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumangi Akhirno. Foto Istimewa

PN Medan meminta bantuan Dinas Kesehatan maupun GTTP Sumut untuk melakukan uji swab kepada para hakim dan pegawai…

Medan-Intipnews.com:Ketua Pengadilan Negeri [PN] Medan Sutio Jumangi Akhirno dinyatakan positif terinfeksi Covid 19 berdasarkan hasil tes pemeriksaan lendir dengan metode Polymerase Chain Reaction/PCR [Swab].

Humas PN Medan Immanuel Tarigan kepada wartawan di Medan, mengatakan Senin 24 Agustus 2020, saat ini Ketua PN Medan itu masih menjalani isolasi, namun belum diketahui secara pasti apakah isolasi tersebut dilakukan di rumah atau di rumah sakit.

“Selama ini kondisi kesehatan Sutio Jumangi kelihatan stabil,” ujarnya. Ia menyebutkan Ketua PN Medan diketahui positif Covid 19 sekitar 22 atau 23 Agustus 2020, yaitu tes swab dilakukan pada 16 Agustus 2020.

Immanuel juga menyarankan kepada orang terdekat Ketua PN Medan seperti ajudan, sekretaris dan supir untuk menjalani isolasi dan menjalani tes swab.

PN Medan pada Selasa 25 Agustus 2020 akan melaksanakan rapat untuk menentukan kebijakan, termasuk meminta bantuan dari pihak Dinas Kesehatan maupun gugus tugas penangan percepatan [GTTP] Covid 19 Sumut untuk melakukan uji swab kepada para hakim dan pegawai.

Ketika ditanyakan apakah PN Medan akan melaksanakan lockdwon [penutupan], Tarigan mengatakan kalau lockdown belum dilaksanakan karena menunggu hasil swab. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini