Hermansyah dan Farianda Putra Sinik Maju untuk Jadi Ketua PWI Sumut

213
Hermansyah & Ferianda Putra Sinik

MedanIntipnews.com:Hermansyah dan Farianda Putra Sinik pemilik Harian Medan Pos, dipastikan maju untuk dipilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Sumatera Utara [Sumut] periode ke-2, pada konferensi PWI Sumut yang berlangsung, Senin 24 Mei 2021.

Menurut salah seorang anggota PWI Sumut Zulfikar Tanjung, kelihatannya Hermansyah memiliki kesempatan untuk dipilih kembali menjadi Ketua PWI Sumut. Namun beberapa anggota PWI lainnya mengatakan, Farianda Putra Sinik juga memiliki peluang besar untuk dipilih menjadi ketua organisasi profesi PWI Sumut itu.

“Peluang Ferianda Putra Sinik tetap terbuka. Dan dia kulihat sudah mensosialisasikan program-program untuk langkah maju PWI Sumut maju ke depan. Misalnya hal-hal yang tertinggal menyangkut kesejahteraan anggota dan perlindungan wartawan,” kata Erris J Napitulu anggota PWI Sumut, yang juga Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia [SMSI] Sumut.

“Bagi saya organisasi profesi itu sejauh mana bermanfaat bagi para anggota yang bernaung di dalamnya. Bagaimana agar profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik dapat terlaksana dengan baik, melalui manajemen yang sehat, disiplin dan taat pada aturan,” ujar wartawan senior As Atmadi.

Untuk figur yang menjadi ketuanya Farianda juga pantas, tambah As Atmadi, yang penting dapat menjalankan aturan dengan jujur bernuansa keadilan. Terhindar dari siapa dekat api dia yang hangat. Atau yang dapat bagian, selebihnya tak digubris. “Saya mendapat informasi layak dipercaya, PWI Sumut dapat bantuan Pemprovsu milaran rupiah,” ungkap As Atmadi.

Sebagaimana diinformasikan melalui press release, jadwal konferensi PWI Sumut akan ditentukan pada Rapat Pleno Plus di Kantor PWI Sumut Parada Harahap Jalan Adinegoro No. 4 Medan.

Rapat Pleno Plus dihadiri Pengurus PWI, DKP PWI dan Ketua PWI kabupaten/kota dengan Agenda Pembentukan Panitia. Membahas pelaksanaan Konferensi PWI Sumut tahun 2021 di masa Pendemi Covid 19.

Terkait Hermansyah yang sebelumnya Ketua PWI Sumut, sekarang menjabat sebagai Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi Analisadaily.com dan Redaktur Senior Harian Analisa [cetak].

Dia menyebutkan, syukur Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan penuh Pemimpin Umum Harian Analisa Supandi Kusuma kepada dirinya yang mencalonkan kembali sebagai calon Ketua PWI Sumut untuk periode kedua.

Menurutnya, dengan adanya penegasan PU Harian Analisa tersebut sehingga menghapus berbagai spekulasi yang berkembang belakangan ini sehubungan suksesi kepemimpinan di jajaran PWI Sumut

Pemimpin Umum Harian Analisa Supandi Kusuma menyetujui Hermansyah sebagai calon incumbent untuk maju periode kedua, merupakan calon Ketua PWI Sumut periode 2020 – 2025.