Hindari Wabah Covid-19, Pesta Tapai Batu Bara Ditunda

0
46
Suasana Rapat koordinasi

Batu Bara-Intipnews.com:Bupati Batu Bara menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat Desa Dahari Selebar dan Masyarakat Desa Masjid Lama Kecamatan Talawi umumnya masyarakat Batu Bara yang telah berkenan dan bersepakat kegiatan budaya pesta tapai ditunda.

Ucapan terimakasih Bupati Batu Bara H Zahir disampaikan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus usai memimpin Rapat Koordinasi bersama camat, kepala desa, kepala dusun serta tokoh sgama dan masyarakat di Aula Kantor Desa Dahari Selebar Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara Rabu, 18 Maret 2020.

Menurut Zahir sebagaimana yang disampaikan Ilyas Sitorus,  perayaan Pesta Tapai itu merupakan tradisi masyarakat Batu Bara yang sudah ada sejak zaman dahulu. Event ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan berdasarkan Surat Edaran dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten wabah virus corona [Covid-19] semakin mewabah.

Untuk itu, Pemerintah termasuk Pemerintah Batu Bara telah mengambil beberapa kebijakan diantaranya kegiatan yang sifatnya dalam jumlah besar/ramai untuk sementara waktu dilarang atau dihentikan. “Insya Allah tahun depan akan kita laksanakan lebih meriah dan kita tingkatkan lagi,” ujar Ilyas.

  • Laporan Joni Iskandar