HKN di Sergai, Stunting dan Jaminan Kesehatan

0
33

Sergai-Intipnews.com:Pemerintahan Kabupaten [Pembkab] Serdangbedagai [Sergai] menyelenggarakan peringatan Hari Kesehatan Nasional [HKN] ke-55, di lapangan Apel Komplek Kantor Bupati, Sei Rampah  baru-baru ini.

Peringatan HKN mengusung tema ‘Generasi Sehat Indonesia Unggul’, dimeriahkan dengan lomba senam peregangan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan kesehatan dan pijat refleksi.

Wakil Bupati [Wabub] Sergai Darma Wijaya [foto], membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto. Menkes menyebut dua isu kesehatan utama yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo untuk segera diselesaikan, yaitu Stunting dan jaminan kesehatan nasional.

Dibutuhkan Keseriusan Seluruh Jajaran

“Kita patut bangga pembangunan kesehatan lima tahun terakhir ini kian dirasakan manfaatnya. Namun, kita juga tidak dapat menutup mata terhadap berbagai permasalahan yang masih ada dalam proses pembangunan kesehatan di tanah air,” ingat Terawan.

Kepala Dinas Kesehatan Dr Bulan Simanungkalit, M Kes tujuan kegiatan ini memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia sesuai dengan arahan presiden Republik Indonesia. Acara ini, ucap Bulan Simanungkalit, dihadiri kurang lebih 600 orang terdiri pimpinan OPD, jajaran Dinas Kesehatan dan Lintas Sektoral.

Menurutnya momen HKN dapat dijadikan semangat untuk mencapai target kinerja yang harus diraih seperti Standar Pelayanan Minimal [SPM] dan Indikator Kinerja Utama. “Untuk mencapai itu dibutuhkan keseriusan seluruh jajaran kesehatan ataupun lintas sektoral,” sebutnya.

  • Laporan M Yamin Nasution
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini