Home Credit Gelar PESTA 2022 di Plaza Medan Fair, Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

466
Foto: R.A. Martha Ayu Grashiana selaku Head of Brand & Marketing Strategy Home Credit Indonesia,Fakhrunas Irfany selaku General Manager Home Credit Region bersama Suwandi selaku Branch Manager SHARP saat gelar PESTA Home Credit .Itp/Ist

Medan-Intipnews.com: Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi dengan tingkat inklusi keuangan tertinggi di Indonesia yang mencapai 93,982, mengacu kepada hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia pada 2019. Namun, berbeda dengan tingkat inklusi yang tinggi, indeks literasi keuangan Sumatera Utara masih relatif rendah yaitu 37,96.

Menutunya sebagai bagian dari komitmen PT Home Credit Indonesia (“Home Credit”) untuk terus meningkatkan tingkat inklusi dan literasi keuangan di Sumatera Utara, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi tersebut menggelar PESTA, sebuah eksibisi belanja multi-produk dan edukasi keuangan, yang diadakan di Plaza Medan Fair, Medan, pada 31 Oktober — 6 November 2022.

PT Home Credit Indonesia (‘Home Credit mengelar  PESTA  tahunan dengan menghadirkan berbagai penawaran serta promo menarik bersama  para mitra usaha. “PESTA merupakan salah satu bentuk nyata Home Credit dalam meningkatkan literasi keuangan sekaligus juga mendukung pemulihan ekonomi di Sumatera Utara.

 “Kami berkolaborasi dengan para pelaku usaha dalam menghadirkan berbagai promo menarik dan pengalaman berbelanja yang aman, mudah dan terpercaya. Dengan semangat #BisaJadiJADIBISA, kami terus berkomitmen membantu masyarakat dalam menemukan berbagai kesempatan demi wujudkan rencana hidup mereka,” ujar R.A. Martha Ayu Grashiana selaku Head of Brand & Marketing Strategy Home Credit Indonesia , Rabu 2 November 2022 di Plaza Medan Fair, Medan.

Hal ini Home Credit berupaya untuk memberikan kemudahan akses layanan pembiayaan dengan proses yang cepat, aman, dan transparan. Masyarakat bisa mendapatkan informasi limit pembiayaan dalam waktu 3 menit dalam proses pengajuan barang melalui aplikasi digital My Home Credit.

 Home Credit juga menghadirkan berbagai promo menarik seperti Bebas 1x Cicilan, atau Bebas 2x Cicilan, atau Bebas Biaya Admin dengan bayar cicilan tepat waktu atau gratis biaya admin yang dapat digunakan pelanggan di berbagai mitra ritel Home Credit yang turut berpartisipasi di PESTA seperti SHARP, Massindo atau Comforta, Electronic City, ICM, Mulia Abadi Electronic, Viar, Inticom, Eguity Life Indonesia, Rodalink, Allianz, Kawan Lama

Selanjutnya menurut Fakhrunas Irfany selaku General Manager Home Credit Region, Furniture, dan Boltech. Melalui gelaran PESTA, Home Credit mengundang masyarakat Sumatera Utara dan terutama masyarakat Kota Medan untuk menikmati berbagai promo menarik dari berbagai mitra di atas. “Kemudahan akses untuk memiliki berbagai barang dengan menggunakan layanan Home Credit terus berlanjut dan kini dapat ditemui di gelaran PESTA Medan. Selain dapat berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti live acoustic music, fashion show, mini game. Ditambah lagi dengan transaksi menggunakan Home Credit di PESTA, pelanggan 31 Oktober 2022 bisa mendapatkan voucher senilai Rp 100.000 atau ikut undian smartphone setiap harinya.

 Sementara itu kata Suwandi selaku Branch Manager SHARP ,mitra produk elektronik Home Credit yang turut bergabung di PESTA Medan, SHARP Indonesia menyambut baik kerjasama dengan Home Credit dalam rangka meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi.

“Kami menyambut positif penyelenggaraan PESTA di Medan dan kami harap kehadiran kami mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan produk elektronik berkualitas. SHARP Indonesia pun memberikan penawaran yang menarik bagi para pengunjung yang ingin memiliki jajaran produk elektronik terbaru. Mulai dari vacuum cleaner, air purifier, cookware, blender dan lain sebagainya,”katanya.

Melalui gelaran PESTA, Home Credit turut membuktikan komitmennya dalam mempraktikkan pembiayaan bertanggungjawab dimana perusahaan selalu mengedepankan kepentingan konsumen dengan cara memastikan keterjangkauan layanan, transparansi atas syarat dan ketentuan layanan. Sadar bahwa pembukaan akses keuangan untuk berbagai lapisan masyarakat merupakan prioritas yang harus dilakukan oleh seluruh layanan keuangan di Indonesia, maka Home Credit Indonesia senantiasa melindungi pelanggan melalui informasi dan wawasan yang tepat.

Sebagai bukti nyata komitmen untuk membantu meningkatkan literasi keuangan di Medan dan Sumatera Utara, Home Credit bekerja sama dengan OJK Medan menggelar talkshow Literasi Keuangan di PESTA pada tanggal 31 Oktober 2022 dan menggelar FGD dengan komunitas Perempuan Hari Ini serta para womenpreneur di Lubuk Pakam pada 2 November 2022. Kepala Sub-bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Medan, Raya D. Theresia turut berpartisipasi sebagai pembicara dalam kedua gelaran literasi keuangan tersebut.

“Dari acara PESTA 2022 kami berharap tidak hanya kegiatan ekonomi masyarakat kota Medan juga bertumbuh dengan baik, tetapi juga dapat membantu meningkatkan literasi keuangan melalui kerja sama yang dilakukan dengan OJK. Dengan semangat #BisaJadiJADIBISA kami berharap warga Medan dan Sumatera Utara jadi bisa merealisasikan rencana bersama Home Credit. Setelah Medan, PESTA juga akan hadir di Manado pada tanggal 22-28 November 2022” tutup Martha.ril/Ito05