Ketua Ikatan Wartawan Online [IWO] Medan, Erie Prasetyo [kanan] saat menerima penghargaan

Ketua Ikatan Wartawan Online [IWO] Medan Erie Prasetyo, menerima penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan…

Medan-Intipnews.com:Duapuluh dua tahun sudah Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah [YPSA] Medan berkiprah dan berkontribusi mencerdaskan generasi muda Sumatera Utara [Sumut].

Memperingati usia 22 tersebut, diadakan syukuran di Adhigara Room Raz Hotel and Convention, Jalan Dr Mansyur Medan, Kamis 19 Desember 2019. Dihadiri Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Nawal memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada YPSA Medan. Dengan tema peringatan HUT ke-22 YPSA yakni ‘Educating World-Class Muslim Scholars’, Nawal berharap YPSA akan terus mencetak generasi muslim yang unggul.

“Banyak para orang tua kadang lalai, fokuskan anak hanya kepada pendidikan yang bersifat duniawi tapi lupa dengan pendidikan dan bekal akhiratnya. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi YPSA yang tidak hanya mencerdaskan anak-anak kita, tapi juga membangun spiritual anak,” tutur Nawal.

Pada acara yang sama dilakukan penyerahan penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan dan Perkembangan YPSA oleh pihak yayasan yang disaksikan oleh Nawal dan Sri Ayu. Adapun penerima penghargaan yakni Ketua Ikatan Wartawan Online [IWO] Medan Erie Prasetyo. Dilanjutkan penghargaan kepada Guru Besar UIN SU Prof Dr H Muzakkir MA.

Berikut Direktur Utama Rumah Sakit USU Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp.U (K), Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia [IPEMI] Sumut Hj Yulidar Bugis, dan Konsul Muda Konsulat Jenderal Jepang di Medan Masamu Yamamori.

Semua Pihak Mendukung Kami

Ketua IWO Medan, Erie Prasetio mengatakan, penghargaan tokoh peduli pendidikan semata-mata berkat anggota IWO Medan dalam memberikan informasi pendidikan YPSA yang positif ke publik untuk para anak muda.

“Semoga penghargaan ini menjadi langkah yang baik kedepannya dalam memajukan pendidikan khususnya di Medan, dan saya ucapkan terima kasih pada YPSA telah memilih IWO Medan menjadi salah satu yang mendapatkan penghargaan ini,” ujar Erie.

Sebelumnya Sekretaris Umum YPSA Rizki Fadilah Raz mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan dan keluarga besar YPSA Medan. Rizki berkisah sepintas tentang berdirinya YPSA, kemudian menjelaskan ragam kegiatan yang telah terlaksana mengiringi peringatan HUT ke-22 YPSA

“Usia 22 tahun, tidak terasa. Alhamdulillah capaian YPSA ini semua atas bantuan Allah dan dukungan seluruh pihak. Kami berharap agar semua pihak terus mendukung kami, sehingga cita-cita kita menciptakan generasi emas terwujud,” ungkap Rizki.

Mencetak SDM Unggul di Sumut

Dilakukan pula peluncuran aplikasi belanja milik YPSA berisi produk-produk yang dibuat oleh siswa dan guru YPSA dan telah memenangkan perlombaan-perlombaan dalam dan luar negeri.

Turut hadir dalam syukuran HUT ke-22 tahun YPSA Medan mewakili Dinas Pendidikan Sumut, Dinas Pendidikan Kota Medan, unsur Forkopimda Sumut, Pembina YPSA Buya H Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA  Rahmawaty, Ketua Harian YPSA, Kepala Sekolah, orangtua siswa dan para siswa.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sumut Ramadhan Zuhri Bintang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, di akhir pertemuan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi.  Menurutnya, keberadaan YPSA telah membantu mencerdaskan generasi muda mencetak SDM unggul Sumut dan mencetak SDM unggul Sumut.

  • Bagikan berita ini 

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini