HUT ke-4 SMSI, dan Cerita Sukses Tokoh Pers

0
13

Jakarta-Intipnews.com:Ulang tahun ke-4, Serikat Media Siber Indonesia [SMSI] berlangsung sederhana di Gedung SMSI Jakarta Press Club, Jalan Veteran 2 No.7C, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 7 Maret 2021 [foto].

HUT di tengan pandemi Covid19 ini ditandai dengan memotong tumpeng dan tiup lilin oleh Ketua Umum SMSI Firdaus. Acara ulang tahun SMSI ini dimanfaatkan untuk mendengarkan cerita sukses lima tokoh pendiri pers legendaris di Tanah Air.

Para tokoh pers yang diulas keteladanan mereka adalah Adam Malik, PK Ojong, Jakob Oetama, Buya Hamka, dan Fachrodin. Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Tri Agung Kristanto yang menjadi pembicara utama pada ulang tahun organisasi pengusaha pers siber, konstituen Dewan Pers ini, sekalian didaulat panitia untuk menceritakan keteladanan pendiri Majalah Intisari dan Harian Kompas PK Ojong dan Jakob Oetama yang melegenda.

Tri Agung menyampaikan gaya kepemimpinan Ojong dan Jakob, Ojong cenderung keras, Jakob luwes mengelola Kompas tetap hidup. Banyak pelajaran berharga dari Ojong dan Jakob disampaikan Tri Agung dalam ulang tahun SMSI.

Menurut Sekretaris Jenderal SMSI M Nasir, secara sengaja HUT SMSI dirancang untuk mendengarkan cerita sukses tokoh pers inspiratif, supaya para anggota SMSI yang rata-rata pengusaha muda di bidang pers ini mempunyai gambaran bagaimana mengelola perusahaan yang baik. * Ril