HUT ke-47 PPNI, Wagubsu Musa: Perawat Siap Ditempatkan di Daerah

0
7

MedanIntipnews.com:Kepada seluruh perawat yang ada agar melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati. Dan para perawat serta dokter bersedia disebar dan ditempatkan di daerah, sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga tidak terjadi penumpukan tenaga medis di perkotaan.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagubsu] Musa Rajekshah [foto] saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun [HUT] ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia [PPNI], sekaligus silaturahmi dengan Dewan Pengurus Wilayah PPNI Sumut, di Grand Aston Hotel Medan, Senin 22 Maret 2021.

Ketua DPW PPNI Sumut Mahsur Al Hazkiyani menyebutkan di Sumut ada 30.370 tenaga perawat, 400 perawat terkena dampak Covid 19, dan satu perawat yang meninggal akibat Covid 19.

“Kita perawat adalah sebagai role model [panutan] bagi masyarakat, karena itu kita harus menerapkan protokol kesehatan [Prokes] yang ketat demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Perawat dan tenaga medis lainnya sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid 19,” ucapnya.

Turut hadir Dewan Pengawas DPW PPNI Sumut Paul Sirait, Ketua Ikatan Dokter Indonesia [IDI] Sumut Edy Erdiansyah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama [FKUB] Sumut Maratua Simanjuntak, dan seluruh perawat se-Sumut yang hadir dalam acara secara virtual. * Itp-04