Batu Bara-Intipnews.com:Hari ulang tahun [HUT] komunitas sadakah Jumat [KSJ] Batubara yang pertama diperingatan dengan membuka klinik untuk perawatan kaum dhuafa dan anak yatim, sekaligus bhakti sosial, serta memberi bantuan kepada anak yatim [foto], Sabtu [15/8].

KSJ bergerak dibidang sosial membantu kaum dhuafa dan anak yatim. Sebagai pendiri Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan dewan kehormatan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP.

Kegiatan dilaksanakan di sekretariat KSJ, Jalinsum Medan-Kisaran, Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara,  Sumatera Utara Sabtu [15/8] ini, dihadiri Bupati Zahir.

“Terima kasih atas berdirinya KSJ. Dengan kiprahnya  membuat Pemerintah Batubara semakin dekat dan makin mengerti keadaan masyarakat,” ungkap Bupati.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menyebutkan, sebagai lembaga sosial KSJ  bisa dijadikan ladang beramal karena kegiatannya bertitik berat pada bakti sosial yang itikadnya membantu sesama umat.

Ketua KSJ Rizal Syahreza, SE menyampaikan, KSJ lembaga yang beruntung karena di dalamnya terdiri dari orang-orang hebat dan setia. “KSJ Batubara telah berkiprah dalam kegiatan-kegiatan sosial. Tentunya atas dukungan Kapolres dan Pemerintah Batubara serta sumbangsih para donatur,” ucap Rizal.

Menurutnya diketahui, KSJ sudah terbentuk di 12 kabupaten/ kota, 42 kecamatan se Sumatera Utara [Sumut]. Bahkan KSJ sudah terbentuk di Jakarta dan pulau jawa.

* Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini