HUT PGRI di Sergai, Bupati Ikut Bersepeda Santai

0
79
Berfoto bersama Bupati Sergai, usai mengikuti bersepeda santai

Sergai-Intipnews.com:Bersepeda santai memeriahkan HUT Persatuan Guru Indonesia [PGRI] Diikuti Bupati Serdangbedagai [Sergai] bersama jajaran Dinas Pendidikan, berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan, Senin  2 Desember 2019.

Bupati Sergai H Soekiriman menyampaikan apresiasi kepada Kadis Pendidikan beserta seluruh jajaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sergai atas terlaksananya kegiatan Sepeda Santai memeriahkan HUT PGRI ke-74.

“Kegiatan ini diharapkan dapat lebih sehat dan jika sudah sehat, dalam mengajar anak didik akan lebih semangat. Dengan bersepeda, semuanya mengayuh bersama untuk sampai pada tujuan atau garis finish, tidak ada perbedaan kedudukan atau jabatan,” sebut Bupati.

Soekirman menyebut guru saat ini dituntut untuk dapat berkreativitas. Semangat kreatif tersebut termuat dalam slogan “Pendidikan Serdang Bedagai, Inovatif!”

Kepala Dinas Pendidikan Joni Walker Manik, dalam laporannya  menyampaikan peserta kegiatan berjumlah 867 orang terdiri dari unsur Forkopimda, Dinas Pendidikan, Pengawas, Korwil, Kepala Sekolah SD/SMP, Guru, Siswa SD/SMP, stakeholder dan para undangan lainnya.

“Rute sepeda santai dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan, Simpang Bedagai, Sei Rejo dan finish di Kantor Dinas Pendidikan Sergai dengan jarak tempuh lebih kurang 15 kilometer,” jelasnya.

Selain itu setelah kita galakkan Gerakan Green, Clean and Life [GCL] dan Gerakan Pelajar Peduli Sampah [Gerappah], SMP Negeri 1 Pantai Cermin meraih prestasi Sekolah Sehat Tingkat Sumut. Kemudian SD Pegajahan dan TK Percontohan Perbaungan meraih prestasi Peringkat II Sekolah Sehat Tingkat Provsu Tahun 2019.

  • Laporan M Yamin Nasution
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini