Asahan-Intipnews.com:Dinas Komunikasi dan Informatika [Kominfo] Kabupaten Asahan, Sumatera Utara bekerjasama dengan insan pers, RSUD HAMS dan PMI melaksanakan donor darah, Rabu  12 Agustus 2020 [foto].

Donor darah berrlangsungt di kantor Dias Kominfo Kabupaten Asahan tersebut diikuti oleh pendonor yang terdiri dari ASN Dinas Kominfo dan insan pers.

Terkait keamanan mendonorkan darah di masa pandemi Covid 19, menurut penanggung jawab pelaksanaan donor darah  Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, dr Ade Hariza Harahap,  tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Selama prosedur donor darah dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan physical distancing selama prosesnya, donor darah sebenarnya aman untuk dilakukan,” kata dr Ade Hariza.

Sebelumnya, Bupati Asahan H Surya, B.Sc menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah [OPD] untuk melakukan kegiatan yang memiliki dampak positif kepada masyarakat dalam menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020. Dilaksanakanlah donor darah.

Kepala Bidang Komunikasi Media Cetak dan Elektronik Arbin Ariadi Tanjung mengikuti kegiatan donor darah karena merasakan manfaatnya bagi kesehatan pribadi sekaligus membantu sesama yang membutuhkan darah.

Sementara  Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar menyebutkan seyogianya banyak ASN dan insan pers yang antusias untuk mengikuti donor darah kali ini, namun hanya 21 orang yang diperbolehkan karena adanya larangan dari RSUD HAMS dan PMI terkait kesehatan.

* Laporan Dolly Simbolon

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini