Inalum 44 Tahun di Produk ke 8 Juta Ton

0
81
Direktur Pelaksana PT Inalum [Persero] Oggy Achmad Kosasih menandatangani Aluminium Ingot yang ke- 8 juta ton

LAPORAN MUHAMAD AMIN

“Tahun ini mari kita terus bekerja keras mengamalkan nilai-nilai Inalum yaitu Prospektif dan bekerja sesuai tema Konsistensi dalam Eksekusi dan Kualitas,…”

Batu Bara-Intipnews.com:PT Inalum [Perser] telah memproduksi aluminium yang ke-8 juta ton di usianya 44 tahun. Tercapai 8 juta ton di tahun 2020 diabadikan dalam momen yang dihelat oleh Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, di Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, baru-baru ini.

Insan Inalum mengacumkan 4 jari kiri dan 4 jari kanan, artinya 44 tahun usia PT Inalum saat ini. Lalu Direktur Pelaksana PT Inalum [Persero] Oggy Achmad Kosasih menandatangani Aluminium Ingot ke- 8 juta ton

Masyarakat Batu Bara, Sumatera Utara [Sumut] masih ingat dimulai tanggal 19 Desember 2013 PT Indonesia Asahan Aluminium [Inalum] yang didirikan pada 6 Januari 1976 berubah status menjadi perusahaan Perseroan [Persero] di bawah Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu].

Dalam kurun waktu 3 tahun, perusahaan raksasa ini memiliki kapasitas produksi rata-rata 250.000 ton aluminium per tahun dengan 3 produk akhir utama yaitu Aluminium Ingot, Aluminium Foundry Alloy dan Aluminium Billet.

Kini disertai rasa syukur. “PT Inalum mengucapkan terimakasih kepada para Insan Inalum atas kerja kerasnya, Inalum mampu mencapai produksi aluminium  ke 8 juta ton,” ungkap Oggy Achmad Kosasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini