Indonesia Dikepung Virus Corona, Ini Panduan Cuci Tangan

0
205
Ilustrasi.Anak-anak sekolah wajib mencuci tangan. Foto Istimewa

“Perlindungan terbaik adalah dengan mencuci tangan dan berhati-hati saat kontak wajah dengan seseorang.” Baru berjabat tangan, atau naik angkutan kota [angkot], segera dicuci tangan.

Intipnews.com:WORLD Health Organization [WHO] sudah menyatakan Virus Corona dalam kondisi darurat tnternasional. Untuk negara-negara yang sudah terpapar Virus Corona antara lain negara tetangga Indonesia, Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Itu artinya Indonesia sudah terkepung oleh penyebaran Virus Corona yang berbahaya, menular dan mematikan. Kendati belum terdapat warga Indonesia yang taerinfeksi Virus Corona dan terdeteksi, antisipasi harus segera dilakukan.

Berikut anak-anak selain memakai masker untuk mencegah penularan virus corona, cuci tangan merupakan hal yang paling penting dan sangat disarankan para ahli dan dokter.

Virus jenis baru ini dikenal dengan nama 2019-nCoV. Virus ini menyebabkan penyakit serius, masalah pernapasan, hingga kematian. Beberapa gejala yang terlihat dari orang yang terinfeksi di antaranya demam, batuk, dan sesak napas. Pada kasus yang lebih parah, virus ini dapat menyebabkan pneumonia.

 Hingga saat ini, belum ada vaksin yang dapat mencegah 2019-nCoV. Kendati demikian, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memproteksi diri.

“Perlindungan terbaik adalah dengan mencuci tangan dan berhati-hati saat kontak wajah dengan seseorang,” ujar ahli kesehatan dari Northwell Health, New York, Amerika Serikat, Eric Cioe-Pena, sebagaimana dilansir Healtthline. Berikutnya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini