Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat

Medan-Intipnews.com:Industri makanan dan minuman[Mamin] mendorong peningkatan investasi, dengan adanya maintenance rutin oleh pengusaha sektor industri minuman olahan dan industri plastik.

Selain itu investasi triwulan 3 tahun 2020 diprediksi tumbuh lebih baik dari triwulan sebelumnya didorong oleh investasi swasta yang bergerak di bidang kelapa sawit dan turunannya.

“Investasi triwulan 3 diprediksi mulai meningkat. Ini lantaran sudah mulai ada peningkatan investasi, terlihat dari beberapa pendorongnya, salah satunya industri sawit,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat.

Hal itu diungkapkannya dalam bincang bareng media di kantor BI Sumut Jalan Balaikota Medan, Selasa 6 Oktober 2020. “Sawit harganya cukup bagus, di bulan Agustus meningkat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wiwiek juga memaparkan di bidang real estate, pengusaha sektor real estate belum melakukan pembangunan karena minimnya permintaan. Sedangkan di bidang jasa transportasi, pengusaha jasa transportasi menunda rencana investasi berupa fasilitas sarana dan prasarana hingga kondisi membaik.

Faktor lainnya yang menahan investasi adalah tidak adanya investasi baru dari sektor perdagangan retail, industri kayu, dan pertanian. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini