Industri Pariwisata Indonesia Siap Gunakan GeNose C-19

0
8
Menristek Bambang Brojonegoro secara resmi melaunching penggunaan GeNose C-19 Inovasi untuk Kepariwisataan Indonesia di hotel Rafles. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.con:Stakeholder kepariwisataan Indonesia siap mempromosikan dan menggunakan GeNose C-19 dalam menyongsong kebangkitan pariwisata Indonesia di tengah pandemi ini.

GeNose C19 terbukti efektif mendeteksi virus Corona Covid19 dengan cara mudah dan biaya yang murah. Alat ini adalah buah karya Anak Negeri sendiri. Demikian dikatakan Sapta Nirwandar, Chairman of Indonesia Tourism Forum, dalam acara Hybrid Launching GeNose C19 Inovasi Indonesia untuk Kepariwisataan Indonesia.

Acara Hybrid Launching GeNose C19 Inovasi diselenggarakan Indonesia Tourism Forum bekerjasama dengan ACCOR Group, dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perdagangan, di Hotel Raffles Jakarta Jumat 19 Februari 2021.

Gadjah Mada Electronic Nose [GeNose C19] merupakan alat yang dikembangkan oleh Universitas Gadjah Mada [UGM] didukung penuh oleh Konsorsium Riset dan Inovasi Covid19 yang berada di bawah koordinasi Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN.