Medan-Intipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi melantik 10 Penjabat Sementara [Pjs] Bupati dan Walikota, di rumah dinas, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat 25 September 2020 [foto]. Sepuluh pejabat ini dilantik untuk dapat menjalankan sementara roda pemerintahan di kabupaten/kota selama masa Pilkada 2020.

Di Sumatera [Sumut] terhitung 23 kabupaten/kota yang melaksanan Pilkada serentak. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, selama kepala daerah menjalankan cuti untuk menjalankan kampanye Pilkada.

Pjs bupati dan walikota bertanggungjawab kepada Menteri Dalam Negeri, melalui Gubsu melakukan tugas dan kerja sesuai dengan tugasnya. Edy Rahmayadi mengatakan, dalam kondisi mewabahnya pandemi Covid 19, ia mengajak seluruh penjabat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena telah diberikan kesempatan untuk dilantik sebagai Pjs bupati dan walikota.

Edy menyebutkan hal itu saat upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat bupati dan pengukuhan Pjs Bupati dan Walikota, serta penunjukan Plt Bupati. Berikut 10 Nama Pejabat Eselon 2 yang ditunjuk Gubsu Edy menjabat Pjs Bupati dan Walikota

1.Dahler Lubis menjabat sebagai Pjs Walikota Mandailingnatal [Madina], 2. Ismael Sinaga menjabat sebagai Pjs Walikota Tanjungbalai, 3. Basarin Yunus Tanjung menjabat sebagai Pjs Bupati Kabupaten Asahan, 4. Arief Tri Nugroho menjabat sebagai Pjs Walikota Medan.

5. Lasro Marbun menjabat sebagai Pjs Bupati Kabupaten Samosir, 6. Ria Novida Telaumbanua menjabat sebagai Pjs Bupati Kabupaten Nias Selatan, 7. Abdul Haris Lubis menjabat sebagai Pjs Walikota Gunungsitoli, 8. Fitriyus menjabat Pjs Bupati Kabupaten Labuhanbatu.

9. Harianto Butarbutar menjabat sebagai Pjs Bupati Kabupaten Toba, 10. Irman menjabat sebagai Pjs Bupati Kabupaten Serdangbedagai. Sebelumnya, Gubernur Edy juga melantik Penjabat Bupati Pakpak Bharat, yakni Kaiman Turnip yang sebelumnya menjabat Kepala Badan SDM Diklat Sumut. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini